Jumat, 01 Februari 2019 - 14:16:03 WIB
PEMBERDAYAAN RUMAH PINTAR DAN TANAMAN OBAT DI DESA 22 HADIMULYO METRO PUSAT
Diposting oleh : Swaditya Rizki
Kategori: FKIP UM METRO - Dibaca: 88 kali

Program pemberdayaan masyarakat melalui rumah pintar dan penanaman tanaman obat bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan pengetahuan masyarakat di desa 22 hadimulyo Kota Metro. Rumah pintar dilakukan untuk memberdayakan siswa-siswa di desa tersebut untuk aktif dalam kegiatan belajar agar menjadi anak yang gemar belajar. Sedangkan penanaman tanaman obat dilakukan dirumah-rumah warga untuk memberdayakan pentingnya kesehatan dan menambah pengetahuan akan pentingnya menggunakan obat alami.

Proses pemberdayaan rumah pintar dan tanaman obat didampingi selama 3 bulan secara intensif oleh dosen dan kemudian dilanjutkan oleh mahasiswa. Adapun waktu pelaksanaan rumah pintar dan tanaman obat dilakukan di desa 22 Hadimulyo Kota Metro. Rumah pintar dilaksanakan pada sore hari dari pukul 15.30-17.00. Sedangkan tanaman obat dilakukan  pada tanggal 31 Agustus 2018 – 28 Oktober 2018.  

Manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini yaitu siswa-siswa di desa tersebut mendapatkan wadah untuk mereka bimbingan belajar. Sedangkan untuk tanaman obat bermanfaat warga sekitar dalam memanfaatkan lahan dan mengutamakan pengobatan alami.

 




0 Komentar :